5 Kesalahan Fatal Saat Mulai Berinvestasi

Adakah Sobat Mapan yang baru terjun ke dunia investasi akhir-akhir ini? Wah kayaknya sih mulai banyak anak muda yang tertarik dan tersadarkan akan pentingnya investasi sejak dini. MinPan ikut bangga deh! Eits, MinPan mau ngingetin nih. agar para pemula bisa menyiapkan bekalnya dulu untuk sukses di dunia investasi ini. Jangan sampai kamu terseret arus tanpa tahu resiko, tujuan, juga ilmu! Jadi kali ini MinPan mau berbagi tentang kesalahan yang sering dialami oleh investor pemula biar kamu bisa lebih hati-hati mulai sekarang. Kuy kita simak bareng. 

  1. Ikut-ikutan 

Bakal bahaya nih kalau kamu cuma ikut-ikutan beli saham tertentu tanpa melakukan analisis terlebih dahulu. Gawat banget kalau kamu sekedar ngikutin rekomendasi orang lain tanpa tahu apa yang sebenarnya sedang dilakukan. 

  1. Gak tahu tujuan investasi

Tujuan investasi gak cuma buat cari untung lho. Tiap orang pasti memiliki tujuannya masing-masing yang belum tentu sama. Tujuan ini akan berpengaruh terhadap strategi yang akan dilakukan. 

  1. Percaya opini simpang siur 

Opini dan berita tentang produk investasi tertentu wajib hukumnya untuk dipelajari dulu ya! Jangan sampai kamu membuat keputusan hanya karena terpengaruh oleh orang yang suka ataupun gak suka dengan produk tertentu. 

  1. Takut asetnya gak likuid 

Beberapa orang mungkin masih takut untuk berinvestasi karena asetnya susah untuk cair. Padahal ada lho jenis investasi yang nilainya stabil dan bisa dicairkan kapanpun, misalnya reksadana pendapatan tetap. 

  1. Takut bayar biaya investasi

Ketika investasi, jangan hanya fokus sama biaya dan resikonya aja, tapi juga keuntungan yang mungkin akan kamu dapatkan di masa depan. Jadi, kamu akan semangat dan lebih termotivasi!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.