7 Tips Investasi ke Diri Sendiri Buat Kamu yang Berusia 20-an

#1 Membaca Buku

Tips pertama yang bisa kamu coba untuk berinvestasi pada diri sendiri adalah membaca, bisa jadi membaca buku, artikel, ataupun berita harian. Selain mendapatkan pengetahuan, dengan membaca otak kita akan berlatih untuk berpikir kritis.

#2 Mendengarkan Podcast

Sama seperti membaca, mendengarkan podcast yang memberikan pengetahuan kepada diri dapat membangun mindset positif, meningkatkan memori otak, dan memperkaya pengetahuan. Selain itu, dengan mendengarkan podcast kita dapat melatih diri untuk melihat sesuatu dari sudut pandang orang lain.

#3 Mengembangkan Skill

Investasi wajib yang harus dilakukan oleh anak muda di usia dua puluhan adalah mengembangkan skill. Usia dua puluhan merupakan usia produktif seseorang, dapat kita manfaatkan untuk melakukan dan mencoba banyak hal karena tenaga dan semangat kerja yang masih tinggi.

#4 Bertemu dan Berdiskusi dengan Orang Sukses

Dengan bertemu dan berdiskusi dengan orang lain, kita dapat mengambil banyak insight dari pengalaman dan ilmu yang telah mereka dapat. Apalagi jika orang yang kita ajak berdiskusi adalah sekumpulan orang-orang sukses yang telah mengalami banyak kegagalan. Selain dapat bertukar pikiran dan sudut pandang, bertemu dan berdiskusi dengan orang dapat meningkatkan motivasi diri.

#5 Dapatkan Kritik dan Saran

Untuk meningkatkan diri, kita harus mengetahui apa kekurangan yang kita miliki. Untuk mengetahui kekurangan itu, kita bisa mencari tahu dengan bertanya kepada teman dekat, kerabat, atau bahkan orang yang baru saja dikenal. Minta lah kritik dan saran terhadap apa yang sedang kamu bangun dan kerjakan.

#6 Menjaga Hubungan Baik dengan Siapapun

Salah satu hal penting yang sering tidak diperhatikan adalah menjaga hubungan baik dengan orang lain. Tidak semua paham akan pentingnya hal ini, bahwa dengan menjaga relasi kita dapat memperluas koneksi dan link pertemanan. Mudah untuk kita melakukan kerjasama dalam banyak hal jika kita memiliki jaringan yang luas.

#7 Pastikan Jam Tidur Cukup

Memastikan jam tidur cukup untuk kesehatan tubuh perlu dilakukan. Tubuh adalah aset utama pada diri kita yang perlu dijaga. Tubuh juga perlu istirahat dari segala aktivitas. Jika tubuh sakit atau sedang tidak fit, sulit bagi kita bergerak dan menyelesaikan pekerjaan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.