Empat Cara Memulai Investasi Tanpa Banyak Uang

Berinvestasi bisa menjadi cara yang bagus untuk menumbuhkan uang dalam jangka panjang. Kalian mungkin merasa berinvestasi adalah untuk orang kaya, atau setidaknya untuk orang yang lebih kaya dari kalian, dan itu tidak benar. Tidak peduli berapa banyak uang yang kalian miliki dan seberapa banyak yang kalian ketahui tentang investasi, kalian dapat memulai sekarang dengan rencana investasi yang membantu kalian mencapai tujuan jangka panjang terbesar kalian.

#1 Kenali Apa yang Penting

Salah satu alasan kalian berinvestasi adalah karena kalian memiliki beberapa tujuan pribadi yang ingin kalian capai. Semakin jelas kalian memahami apa tujuan kalian, semakin mudah kalian mengabaikan semua gangguan dan membuat rencana investasi yang benar-benar membantu kalian mencapainya.

#2 Mulailah dengan Perusahaan kalian 401 (k)

Setelah kalian mengetahui untuk apa kalian berinvestasi dan kalian siap untuk mulai menabung, tempat termudah untuk memulai adalah rencana pensiun perusahaan kalian. Dalam kebanyakan kasus, itu mungkin 401 (k), tetapi bisa juga menjadi 403 (b) atau 457 (b). Ada dua alasan besar mengapa rencana perusahaan kalian adalah tempat yang tepat untuk memulai. Pertama, tidak ada minimum. Dalam banyak kasus, kalian dapat mulai menyumbang beberapa dolar per gaji. Kedua, jika atasan kalian menawarkan kontribusi yang sesuai, tabungan kalian akhirnya bertambah dua kali lipat dibandingkan di tempat lain.

#3 Buka IRA

Jika kalian tidak memiliki rencana pensiun pemberi kerja, atau jika perusahaan kalian tidak menawarkan kontribusi yang sesuai, kalian dapat mempertimbangkan untuk membuka IRA. IRA adalah akun pensiun yang berfungsi seperti 401 (k), dengan perbedaan utama adalah kalian membukanya sendiri alih-alih menyelesaikannya melalui pekerjaan. Dan ada banyak perusahaan investasi bagus dan berbiaya rendah di luar sana yang memungkinkan kalian memulai tanpa investasi awal minimum.

#4 Gunakan Dana Tanggal Target Berbiaya Rendah

Setelah kalian mulai berkontribusi, langkah selanjutnya adalah memilih investasi kalian. Sekarang ingat, pada titik ini, keuntungan kalian jauh lebih penting daripada tingkat tabungan kalian. Cara termudah adalah menemukan sesuatu yang disebut dana tanggal-target. Ini hanyalah satu reksa dana yang diinvestasikan di beberapa reksa dana lainnya, yang berarti kalian dapat berkontribusi untuk satu hal dan uang kalian tetap tersebar di berbagai jenis investasi. Kuncinya di sini adalah mencari dana tanggal target yang berbiaya rendah. Bagaimanapun, biaya adalah salah satu faktor terpenting dalam hal investasi, dan semakin rendah semakin baik. Kalian dapat memeriksa rasio pengeluaran dana untuk mengetahui biayanya.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.