Merasa Sulit Untuk Konsisten? Lakukan 5 Langkah Membangun Konsisten Diri

#1 Cari Alasan Kenapa Kamu Harus Melakukan Itu

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mengerti tujuan dari apa yang kita lakukan. Pahami alasan mengapa kamu harus melakukan itu. Setelah kita mengetahui apa yang kita tuju, mudah untuk kita menyelesaikan tugas tanpa rasa berat hati.

#2 Paksa DIri Untuk Memulai

Hal paling sulit dalam mencapai tujuan hidup adalah memulai langkah pertama. Hal ini berkaitan dengan sifat seseorang yang suka menunda pekerjaan. Sebagian orang terbiasa memikirkan banyak hal tanpa melakukan eksekusi. Tidak ada aksi itulah yang menjadi tembok bagi seseorang dalam mencapai tujuannya.

#3 Memulai Dari Hal Kecil

Cara termudah bagi kalian untuk mulai mengerjakan sesuatu adalah dengan menyelesaikannya dari hal terkecil, yaitu menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang sederhana dan mudah untuk dikerjakan. Dengan begitu, satu persatu tugas yang harus dikerjakan akan selesai. Hal itu akan memotivasi kalian untuk menyelesaikan sisa pekerjaan.

#4 Buat Rencana Jangka Panjang dan Pendek

Penting bagi kalian untuk membuat rencana jangka panjang dan rencana jangka pendek dalam tujuan. Menyusun langkah dan strategi menuju goals yang ingin dicapai. Sertakan juga rincian step by step nya untuk memastikan tidak ada hal yang terlewatkan sebagai rencana jangka pendek menuju tujuan akhir dari rencana jangka panjang kalian.

#5 Buat Timeline

Selain membuat rencana jangka panjang dan rencana jangka pendek, perlu bagi kalian menentukan batas deadline pengerjaan setiap rencana. Susun range waktu atau timeline pekerjaan supaya rencana tertarget dan kalian tidak melewatkan banyak peluang yang seharusnya bisa kalian dapatkan.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.